Pemkot Batu kembali Buka Lowongan Dirut PDAM

Pemkot Batu kembali Buka Lowongan Dirut PDAM

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah mengalami kegagalan seleksi, pendaftaran calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu, kembali dibuka pemkot hingga 26 November mendatang. Seleksi pertama gagal karena semua pendaftar tidak memenuhi syarat, termasuk dari internal PDAM sendiri.

“Kita hilangkan persyaratan yang dirasa berat, yakni bahwa calon direktur harus memiliki sertifikat pelatihan manajemen air. Makanya kita perpanjang lagi pendaftarannya,” ungkap Sekda, Widodo.

Persyaratan sertifikat itu kemudian diganti, bahwa calon Direktur yang dinyatakan diterima harus mau mengikuti pelatihan manajemen air, sehingga segera mendapat sertifikatnya. “Kami persilahkan semua pendaftar kemarin untuk mengambil berkasnya, lalu mendaftar lagi. Istilahnya kita mulai dari awal,” sambung Widodo.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Direktur, lanjut dia, pihak panitia sudah menjalin kerja sama dengan akademisi bidang hukum, ekonomi, dan pemerintahan dari dua perguruan tinggi yakni Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO