Pemkab Ngawi Kenalkan ‘Si Mata Molek’, Aplikasi Informasi Wisata Kuliner dan Hotel

Pemkab Ngawi Kenalkan ‘Si Mata Molek’, Aplikasi Informasi Wisata Kuliner dan Hotel Para pengunjung tempat wisata di Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi berupaya memulihkan dunia pariwisata pasca pandemi Covid-19, dengan cara menyediakan aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Media Online dan Elektronik () di kabupaten setempat.

"Sebenarnya aplikasi si mata molek ini sudah lama tepatnya setelah pandemi sudah diluncurkan," jelas Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi, Satria Eka Widhiarsa, Kamis (16/5/2024).

Adanya aplikasi ini, Ia berharap, dapat memudahkan wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Ngawi.

"Semenjak diluncurkan kita kembangkan dan setiap saat up date. Seperti lebaran kemarin banyak warga yang memanfaatkan fitur ini," terangnya.

Ia menjelaskan, dalam penggunaan aplikasi ini, wisatawan cukup dengan scan barcode, maka semua informasi seperti lokasi wisata, kuliner hingga hotel, sudah tersaji dalam genggaman.

"Dengan si mata molek ini memudahkan bagi pengunjung yang sedang membutuhkan informasi tentang Ngawi," tuturnya.

Ia berharap, fitur dari ini dapat membangkitkan destinasi wisata di Ngawi dan meningkatkan kunjungan wisata, sehingga pertumbuhan ekonomi juga ikut meningkat.

Selain itu, ia menyebut, aplikasi ini mempermudah dan dapat menekan anggaran promosi pariwisata.

"Dengan fitur memudahkan para pengunjung wisata yang sekaligus juga dapat menekan anggaran promosi pariwisata. Jadi tidak perlu browsing di google untuk mencari informasi tentang Ngawi," pungkasnya.(nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO