Peringati HUT ke-78 Pomad, Perhutani-Pomdam V/Brawijaya Tanam 500 Pohon Buah

Peringati HUT ke-78 Pomad, Perhutani-Pomdam V/Brawijaya Tanam 500 Pohon Buah Perum Perhutani KPH Mojokerto dengan Pomdam V/Brawijaya saat penanaman pohon buah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Perum Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto dan Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya dan /POLRI menanam 500 bibit buah-buahan Multi Usaha Kehutanan (MUK). Kegiatan bertajuk 'Menyatu dengan alam untuk NKRI' itu dalam rangka memperingati HUT ke-78 Pomad.

Penanaman dilokasi petak 83 A wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kupang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi yang merupakan lokasi wisata kemitraan Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Rabu (15/5/2024).

Acara dihadiri kurang lebih 200 orang dari unsur Kodam V/Brawijaya, Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/2 Mojokerto, segenap Dandenpom Wilayah V/Brawijaya, anggota Persit Kartika Candra Kirana, Polres Mojokerto Kota, Kapolsek Jetis, Kodim 0815/Mojokerto, Danramil Jetis, Forpimda Kabupaten Mojokerto, dan jajaran KPH Mojokerto serta tokoh masyarakat.

Administratur Mojokerto melalui Wakil Administratur Mojokerto Timur, Denny Yadianurtopo, berharap peringatan HUT ke-78 Pomad wilayah Kodam V/Brawijaya dengan penanaman bersama dipusatkan di wilayah Kabupaten Mojokerto, dan dilaksanakan serentak di wilayah Jawa Timur, atau Daerah Militer V/Brawijaya ini berjalan lancar serta membawa berkah.

“Selamat Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78, semoga Pomdam V/Brawijaya semakin jaya dan dapat terus memberikan kontribusi yang besar bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel CPM Karti Amyus, menyebut penanaman bersama ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Pomdam V/Brawijaya dan dipusatkan di Mojokerto dalam rangka memperingati HUT Pomad tahun ini. 

Ia menyatakan, Pomdam V/Brawijaya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memperjuangkan kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat. Apresiasi disampaikan kepada yang banyak membantu dan terlibat bersama Pomdam V/Brawijaya dalam berbagai kegiatan positif untuk bangsa dan negara.

"Saya berharap rangkaian kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia dan warga Negara Indonesia," katanya. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO