Gus Muhdlor Ditangkap KPK, Pj Gubernur Jatim Siapkan Pengganti

Gus Muhdlor Ditangkap KPK, Pj Gubernur Jatim Siapkan Pengganti Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat memberi keterangan soal penangkapan KPK terhadap Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Muhdlor. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com , Ahmad Muhdlor Ali, resmi ditahan , Selasa (7/5/2024). , Adhy Karyono, saat ini tengah menyiapkan pengganti.

Ia mengatakan bahwa surat penugasan untuk Subandi selaku Wakil sebagai pelaksana tugas (Plt) telah siap, tinggal diteken.

“Kami sudah siapkan tinggal tandatangan, begitu 1×24 jam memang ditahan, tentu kita akan tugaskan wakil bupati untuk menjadi Plt-nya,” ujarnya kepada wartawan. Selasa (7/5/2024).

Kemudian, lanjut Adhy, surat penugasan secara resmi pada Subandi akan diterbitkan besok.

“Besok kita keluarkan surat Plt-nya,” imbuhnya.

Menurut dia, pengangkatan Subandi sebagai Plt otomatis dilakukan karena sesuai dengan Undang-Undang nomor 23, yakni kepala daerah yang ditahan tidak dibolehkan untuk menjabat dan menjalankan pemerintahan negara.

“Otomatis karena ada wakil bupati, maka wakil bupati menjadi plt, kalau nggak ada baru kita cari yang lain,” pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO