Ketua PPP Jatim Nyai Mundjidah: Tak Buka Penjaringan, sudah Calonkan Gus Barra

Ketua PPP Jatim Nyai Mundjidah: Tak Buka Penjaringan, sudah Calonkan Gus Barra Suasana pertemuan DPW dan DPC PPP Mojokerto dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan putranya, Gus Barra, di Guest House Kampus Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Pacot Mojokerto, Selasa (23/4/2024). Foto: bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur Nyai Hajjah Mundjidah Wahab mengatakan bahwa DPC PPP Kabupaten Mojokerto tak perlu membuka pendaftaran penjaringan calon bupati (Cabup) karena sudah bulat mendukung Dr Muhammad Al Barra (Gu Barra) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 27 November 2024 mendatang.

“Tidak, tidak perlu, karena kita sudah ada calon yang sudah disepakati (),” tegas Nyai Mundjidah Wahab kepada BANGSAONLINE usai acara pertemuan DPW dan DPC PPP Mojokerto dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan putranya, , di Guest House Kampus Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Pacet Mojokerto, Selasa (23/4/2024).

Putri pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah itu bahkan siap untuk menjadi juru kampanye (jurkam) kemenangan . “Saya siap jadi jurkam untuk Muslimat NU, untuk alumni Tambak Beras. Bu Machfuhoh juga,” tegas Nyai Mundjidah yang juga ketua PC Muslimat NU Jombang dan pengasuh Pondok Pesantren Putri Al-Lathifiyyah II Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Yang dimaksud Bu Machfudhoh adalah Nyai Hajjah Machfudhoh Aly Ubaid adalah tokoh Muslimat NU yang juga putri Kiai Abdul Wahab Hasbullah.

Nyai Mundjidah berdoa semoga ditakdir jadi bupati Mojokerto sehingga membawa perubahan bagi masyarakat bekas pusat kerajaan Majapahit itu. 

“Karena bupati yang bisa mengubah Mojokerto’” kata mantan Bupati Jombang yang kini siap running untuk periode kedua itu.

Sikap politik PPP itu menambah daftar partai politik yang tidak membuka pendaftaran penjaringan cabup di Mojokerto karena sudah mendukung .

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, sebelumnya PAN dan Demokrat juga secara tegas dan terbuka menyatakan tidak akan membuka penjaringan karena sudah mendukung .

“Begitu juga Nasdem tak membuka pendaftaran,” kata Kiai Asep.

Dengan PPP, berarti total ada 4 partai politik yang secara terbuka menyatakan tidak membuka pendaftaran Cabup karena sudah bulat mendukung .

Bu Nyai Mundjjidah hadir dalam acara silaturahim dengan Kiai Asep dan itu bersama Ketua Harian DPW PPP Jatim KH RP Ahmad Mujahid Ansori, Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy, Ketua DPC PPP Mojokerto Arif Winarko dan pengurus PPP lainnya.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO