WNA asal China Tewas, Usai Terpeleset ke Jurang Kawah Ijen Banyuwangi

WNA asal China Tewas, Usai Terpeleset ke Jurang Kawah Ijen Banyuwangi Korban saat dievakuasi oleh petugas setelah terpeleset di jurang Kawah Ijen, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Warga negara asing () asal berinisial HL (31) ditemukan meninggal dunia di Taman Wisata Alam , , Sabtu (20/4/20204).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, tersebut berwisata ke Indonesia bersama suaminya. Saat itu, korban bersama suaminya bergantian berfoto dengan latar belakang matahari terbit."(Saat korban berpose) Yang foto saya dan suaminya," kata Guswanto, Senin (22/4/2024).

Korban dengan jurang berjarak sekitar 2-3 meter. Saat itu, rok panjang yang digunakan korban membelit kakinya. Sehingga, korban terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman puluhan meter.

"Saya langsung turun lari ke Paltuding untuk meminta pertolongan," kata dia

Kasi V Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur Dwi Sugiharto, menjelaskan, pihak TWA langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Korban ditemukan di lokasi sulit dijangkau dan berada di kedalaman 75 meter.Selain itu, petugas membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi korban hingga ke atas bibir kawah. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolsek Licin, AKP Junaedi mengatakan, setelah dievakuasi korban dibawa ke RSUD Blambangan untuk pemeriksaan. Suami korban dan pemandu wisata turut mendampingi ke RSUD.

"Kondisi korban mengalami luka-luka bekas benturan dan tulang kakinya patah," kata Junaedi.

Ia menyebut, korban akan dikembalikan ke negara asalnya.

"Rencananya jenazah korban akan dibawa ke negaranya," pungkasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO