Hindari Kelangkaan Bahan Pangan, Bupati Trenggalek Gelar Pasar Murah di 14 Kecamatan

Hindari Kelangkaan Bahan Pangan, Bupati Trenggalek Gelar Pasar Murah di 14 Kecamatan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat bersama masyarakat.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Trenggalek menggelar pasar murah dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat tingginya harga sembako saat ini. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengatakan bahwa pasar murah digelar di seluruh kecamatan yang ada di Trenggalek.

Adapun komoditas yang dijual terdiri dari beras 5 kg dan minyak goreng kemasan 2 liter. Arifin juga menyampaikan, harga kedua komoditas tersebut sengaja dijual dengan harga murah karena disubsidi dari APBD Trenggalek.

Lebih lanjut, ia menyatakan saat ini pemerintah pusat dan daerah tengah berusaha menstabilkan harga sembako, mengingat belakangan ini harga sembako di pasaran harga melonjak drastis.

"Tentu mulai dari pemerintah pusat sampai daerah, berusaha menstabilkan harga. Dan kita bisa lihat kemungkinan besar ini nanti panen raya juga terjadi ketika musim lebaran," ujarnya dilansir dari Prokopim Trenggalek, Senin (18/3/2024).

Selain itu, lanjut Arifin, tujuan daripada digelarnya pasar murah kali ini agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan di pasaran. Kepala Dinas Usaha Mikro dan Perdagangan Trenggalek mengatakan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten nantinya tiap kecamatan akan mendapat 190 paket sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng.

"Dengan adanya pasar murah ini harapannya, satu untuk mengendalikan inflasi yang kedua juga membantu masyarakat, karena harga-harga kebutuhan pokok yang sedang naik terus," ucapnya. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO