Rayakan HUT ke 40, Puskud Jatim Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

Rayakan HUT ke 40, Puskud Jatim Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako Marjito saat menyerahkan bantuan gratis. (yuli/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Puskud (Pusat Koperasi Unit Desa) ke 40, sebanyak 450 buah paket sembako hari ini (30/7) dibagikan secara gratis untuk warga yang kurang mampu. Di samping itu, perayaan ulang tahun ini juga akan dihelat pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto. Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum Puskud Jatim, Mardjito Gisan Atmodjo saat memberikan sambutan dan membagi sembako di halaman kantor Puskud Jatim.

Mardjito menerangkan lebih lanjut, bahwa dia mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan. Namun Mardjito berharap bahwasanya program tersebut harus didukung oleh berbagai aspek, terutama yang terkait dengan persediaan pupuk bersubsidi bagi petani.

"Saat pak Menteri Pertanian dan Menteri Koperasi berkunjung ke kantor Puskud, beliau mengagendakan bahwa distribusi pupuk bersubsidi akan dikembalikan ke KUD, karena KUD adalah tonggak penguat perekonomian desa. Karena itu, saya selaku pengendali KUD sudah menyiapkan 177 KUD yang akan siap menampung pendistribusian pupuk di wilayah Jatim," terang Mardjito.

Namun yang terjadi di lapangan, ternyata hanya 2 KUD saja yang dipilih untuk menampung pendisitribusian pupuk bersubsidi tersebut. "Padahal, janji pak Menteri dari 23.000 ton pupuk, 30 persennya akan dikirim ke KUD. Saat saya konfirmasi, kata pak Menteri kerjasama ini akan dilanjutkan per semester. Dengan jumlah KUD yang 702 di Jatim ini, lebih dari 60 persen, KUD tetap eksis dengan berbagai pengembangan perekonomian. Jika 1 semester hanya 2 KUD yang diberikan kuasa untuk mendistribusikan pupuk bersubsidi, lalu kapan swasembada pangan bisa terwujud?," sambung Mardjito. (yul/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO