3,5 Juta Gen Z Dukung Pemberantasan Korupsi, Mahfud MD Jadi Tumpuan Anak Muda

3,5 Juta Gen Z Dukung Pemberantasan Korupsi, Mahfud MD Jadi Tumpuan Anak Muda Mahfud MD. Foto: Antara/CNNIndonesia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menakjubkan. Jutaan Gen Z ternyata sangat peduli pada pemberantasan korupsi. Mereka pun mencari sosok calon wakil presiden yang bisa diandalkan untuk menebas para koruptor. Siapa lagi kalau bukan Mahfud MD yang terkenal sangat tegas dalam penegakan hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi.

Jutaan Gen Z itu memberikan dukungan kepada cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo melalui akun TikTok @mohmahfudmdofficial.

Yang menarik, alasan mereka mendukung Mahfud MD karena sedang mencari sosok pemimpin yang berani menyikat habis praktik korupsi di negeri tercinta. Mahfud MD yang dikenal sebagai kader Gus Dur itu memang dikenal sebagai figur tegas pada koruptor.

Bahkan Mahfud bertekad akan memberantas habis koruptor karena korupsi merusak hukum, merusak kepastian hukum. Padahal kepastian hukum penting untuk ekonomi dan investasi.

"Anda korupsi saya sikat," tegas Mahfud MD.

Respon Gen Z dalam video yang diunggah akun TikTok @mohmahfudmdofficial itu tampak sekali bahwa Mahfud jadi tumpuan untuk pemberantasan korupsi. Mahfud MD sendiri mengakui bahwa di akun Instagram dan X (Twitter)-nya banyak memberikan dukungan. 

Karena itu tokoh NU asal Madura itu lalu membuat akun TikTok agar lebih banyak menjangkau yang memang lebih gandrung platform TikTok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO