Gulat Porprov Jatim 2023, Kota Batu Sumbang 1 Emas dan 1 Perunggu

Gulat Porprov Jatim 2023, Kota Batu Sumbang 1 Emas dan 1 Perunggu Atlet gulat dari Kota Batu saat meraih medali dalam Porprov Jatim 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menyusul Pordasi dan ISSI, atlet gulat dari Kota giliran memperoleh 1 medali emas dalam 2023 yang berlangsung di Mojokerto, Minggu (10/9/2023) malam.

Bahkan, cabang olahraga gulat menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Kota dengan meraih perunggu. Medali emas ini diraih oleh Gangga Wahyu Putra Pratama setelah mengalahkan Yoga Prasetyo dari Kabupaten Tuban di kelas 55 kg Grego.

Sedangkan untuk perunggu diraih Reggina Sofia Muji Astuti setelah menumbangkan Siti Zahrotus Solehah dari Jember di kelas 45 kg. Sorak-sorai pun langsung membahana mengiringi kemenangan dua atlet gulat kota ini.

Ketua Umum Kota , Sentot Ari Wahyudi, yang memberi dukungan dengan melihat langsung pertandingan kedua atlet ini mengapresiasi perjuangan mereka.

“Alhamdulillah kerja keras dan kerja cerdas para atlet yang pantang menyerah membuahkan hasil, Kota mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu. Selamat untuk kedua atlet dan mohon doa restu Masyarakat Kota , karena di cabang olahraga gulat ini masih banyak atlet kita yang berpeluang menambah pundi-pundi medali,” paparnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi, malam itu juga Sentot memberikan bonus mentas kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp5 juta.

“Kita berikan tunai Rp5 juta, nanti sisanya akan diberikan bersama-sama dengan seluruh atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat upacara pemberian bonus,” ujarnya.

Sementara itu, Gangga mengatakan bangga bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Kota dalam 2023 ini sama seperti ia mempersembahkan medali emas pada 2022.

“Alhamdulillah, tentu bangga kembali bisa mendapatkan medali emas untuk Kota , semoga 2025 mendatang, saya masih bisa mendapatkan medali emas lagi, mohon doanya,”ujar Gangga.

Dalam laga kali ini, Gangga merasa beruntung karena bertemu dengan lawan yang cukup mudah, sehingga mulai awal sampai final, pertandingan yang diikutinya berjalan mudah dan nyaris tanpa kendala berarti. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO