Polres Jombang Peduli Lingkungan, Kerahkan Anggota Tanam 1.115 Pohon

Polres Jombang Peduli Lingkungan, Kerahkan Anggota Tanam 1.115 Pohon Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan saat sambutan sebelum penenaman pohon di Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Resor (Polres) menggelar kegiatan menanam pohon serentak di lingkungan Polres dan Polsek jajaran, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan yang dikemas dengan tema Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini itu, sedikitnya 1.115 bibit pohon yang ditanam. Yakni, pohon Jati, Mahoni, Trembesi dan pohon Buah. Bibit yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat, yaitu pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, mempunyai tinggi oksigen, memiliki batang yang kuat dan tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

Kapolres , AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Wakapolres , Kompol Hari Kurniawan mengatakan, penanaman pohon selain di sekitar lahan kosong , juga untuk menciptakan lingkungan kerja yg sehat dan anggota bisa nyaman dalam bekerja.

Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan Pegawai Negeri pada (PNPP) bersama elemen masyarakat lainnya. Masyarakat juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan guna melestarikan alam.

"Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya di mako dulu, kalau sudah penuh kita akan keluar bekerjasama dengan Pemkab untuk menentukan lokasi kedepan," ujar Wakapolres.

Diungkapkan, program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

"Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah kota namun Polsek jajaran juga ikut melakukan ," pungkas Hari. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO