Hari Pertama Libur Lebaran, Stasiun Madiun Alami Lonjakan Penumpang

Hari Pertama Libur Lebaran, Stasiun Madiun Alami Lonjakan Penumpang Para penumpang yang mulai turun di Stasiun Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Stasiun mengalami lonjakan penumpang pada hari pertama libur Lebaran tahun ini. Manajer Humas PT Daop 7 , Supriyanto, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

"Hingga saat ini, pemudik yang turun di wilayah Daop 7 sudah mencapai 70 ribu lebih, Baik dari Jakarta, Bandung maupun dari Banyuwangi, Jember. Kenaikan ini sudah mencapai sekitar 80 persen dibandingkan yang kemarin," paparnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Ia pun mengungkapkan soal penumpang yang meninggalkan wilayah Daop 7

"Untuk penumpang yang naik dari stasiun wilayah kami kurang lebih sekitar 34 ribu. Jadi sekitar separuhnya," tuturnya.

Sedangkan untuk puncak lonjakan penumpang diperkirakan pada Kamis (20/4/2023), karena dari data tiket terjual, penumpang banyak yang naik pada tanggal 19 April.

"Kita perkirakan puncaknya pada tanggal 20 besok, karena dari data kami banyak penumpang dari arah jakarta Bandung naiknya tanggal 19. Kemungkinan besok pagi mulai berdatangan." pungkasnya.

Untuk mengatasi banyaknya penumpang yang menggunakan kereta, PT telah menambahkan 5 kereta yang akan melintas di wilayah Daop 7 . Sehingga bila masih ada pelanggan yang ingin naik kereta masih banyak tersedia. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO