Jelang Mudik 2023, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Minta Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Ringan

Jelang Mudik 2023, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Minta Dinas PUPR Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Ringan Suwito Saren Satoto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kalangan DPRD Kabupaten meminta Pemkab melalui Dinas PUPR segera melakukan perbaikan jalan rusak ringan jelang musim mudik Lebaran 2023.

Hal itu diungkapkan Suwito Saren Satoto selaku Ketua DPRD Kabupaten . Apabila jalan tetap rusak, maka akan membuat pengendara tidak nyaman sekaligus membahayakan keselamatan.

Suwito menjelaskan, pada rapat bersama Badan Anggaran dan TAPD yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu disampaikan bahwa melalui Dinas PUPR ada dana tanggap darurat.

Dimana, orientasinya dapat digunakan menjelang hari raya atau tahun baru. Anggaran ini dapat dimanfaatkan untuk perbaikan jalan yang rusak ringan agar warga yang merayakan lebaran ataupun mudik bisa menikmati jalan dengan layak.

"Saat rapat bersama Badan Anggaran dan TAPD kemarin juga disampaikan bahwa di Dinas PUPR itu ada yang namanya dana tanggap darurat yang orientasinya bisa digunakan saat jelang lebaran dan tahun baru. Anggaran bisa digunakan untuk perbaikan jalan rusak, dengan harapan masyarakat bisa menikmati jalan yang layak saat berlebaran nanti," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Dinas PUPR masih ada waktu dan kesempatan untuk melaksanakan perbaikan jalan yang rusak. Menurut dia, banyak jalan di Kabupaten yang speknya hotmix dan itu dapat dikerjakan dengan cepat atau tidak memerlukan waktu yang lama.

"Saya kira saat ini masih ada waktu dan kesempatan ya untuk melakukan perbaikan jalan. Karena kan mayoritas jalan di Kabupaten itu speknya hotmix dan pengerjaan nya itu tidak butuh waktu lama," tegas dia.

Lebih lanjut politisi dari PDI Perjuangan ini juga mengingatkan kepada DPUPR dapat melaksanakan percepatan lelang atas anggaran yang sudah terpasang di 2023 agar proyek bisa dikerjakan. (ina/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO