Terima Kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota, Bupati Gresik Minta Orang Tua Luangkan Waktu untuk Anak

Terima Kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota, Bupati Gresik Minta Orang Tua Luangkan Waktu untuk Anak Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menemui kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menerima kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota, Rabu (1/3/2023). Pimpinan daerah yang akrab disapa itu didampingi sejumlah pejabat, dan bertanya kepada anak-anak yang ditemui.

Antara lain, soal cita-cita. Mendapatkan pertanyaan itu, mereka memberi jawaban beragam. Ada yang ingin menjadi bupati, dokter, guru, dan lainnya.

Jawaban polos itu tehtu membuat bupati merasa optimis akan generasi masa depan yang berkualitas di Kabupaten .

"Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita anak-anak semua diridhoi oleh Allah SWT," kata .

Untuk mendukung semua itu, Pemkab tengah melakukan berbagai macam upaya dalam mendukung laju pendidikan di Kota Pudak, seperti rencana pembangunan museum digital dan perpustakaan.

"Tahun depan kami ingin membangun museum art digital dan juga perpustakaan di Balongpanggang, yang dulu sudah pernah direncanakan. Ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang lebih kepada para siswa di luar kelas, terutama PAUD, TK, dan SD," urai bupati.

Ia turut memberikan tips untuk para orang tua dalam mendidik anak. Menurut dia, orang tua wajib memberikan waktu luang untuk bermain bersama anak mereka. Sehingga, anak-anak dapat mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan.

"Saya punya rutinitas pada hari minggu pagi hari jam 6 sampai jam 9 pagi agar bisa memberikan waktu kepada anak-anak saya. Saya selalu menanamkan kepada anak-anak saya agar dapat mengidolakan orang tuanya. Karena ketika dia sudah mengidolakan orang tuanya, proses pendidikannya pun menjadi lebih cepat dan mudah," tuturnya.

Ia menyampaikan, jangan sampai orang tua tidak pernah meluangkan waktunya pada anak-anak. Sebab, ini dapat berakibat anak-anak membenci orang tua mereka.

Hadir juga, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Choirul Anam, perwakilan dari para OPD terkait, Kepala TK Muslimat NU 29 Mahkota , Luluk Madaniyah, dan seluruh tenaga pengajar TK Muslimat NU 29 Mahkota. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO