Gelar Ngopi Bareng, Plt Bupati Marhaen Sampaikan 4 Poin dalam Mencapai Pelayanan Prima

Gelar Ngopi Bareng, Plt Bupati Marhaen Sampaikan 4 Poin dalam Mencapai Pelayanan Prima Plt Bupati Marhaen saat memberikan arahan terkait pelayanan prima OPD. foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sistim pelayanan prima harus diciptakan mulai dari lingkup kerja masing-masing dinas. Maka, perlunya merubah paradigma baru, pemimpin harus tampil di depan dalam pelayanan.

Pernyataan itu disampaikan Plt Bupati Marhaen Jumadi di hadapan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Pendopo Sosrokusumo, .

Dalam kegiatan yang dikemas dengan agenda Ngopi Bareng bertemakan Bangkit Bersama Mewujudkan Pelayanan Prima itu, Plt Bupati Marhaen mengatakan, ada empat poin dalam sistem pelayaan prima yang harus siap dijalankan, yaitu kecepatan, ketepatan, kualitas, dan publikasi.

"Saya ingin melihat sejauh mana empat poin ini bisa dilaksanakan, untuk pencapaian pelayanan prima yang maksimal," kata kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/06/2022).

Dijelaskan, pada poin ke empat yaitu publikasi dirasa peran penting, setelah pada tiga poin dilaksanakan agar masyarakat juga harus mengetahui.

"Jadi, peran media sangat penting untuk melihat kinerja di tiap kepala OPD. Di sinilah masyarakat yang akan menilainya terkait pelayanan yang diberikan," tegasnya.

Menurutnya, penerapan piramida terbalik dirasa sangat efektif untuk diterapkan. Dulu pimpinan dilayani, tapi saat ini kebalikannya. Pimpinan harus ke bawah, tampil di depan dalam pelayanan.

"Saya tegaskan tanpa terkecuali, saatnya pimpinan harus lebih aktif memberikan pelayanan prima," tandasnya.

Pelayanan prima tiap OPD nantinya juga akan dilakukan penilaian dengan pemberian reward. Jika yang terbaik akan diberikan piala dengan bendera merah putih dan yang kurang baik mendapat bendera hitam.

"Mulai hari ini harus dilaksanakan dan akan kita evaluasi terkait kinerjanya tiap akhir bulan," pungkas . (bam/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO